Sebuah Kenanganku Bersama Kak Reno (bagian : 4)


.

Hari ini lebaran, Hari Raya Idul Fitri 1432 :)

Semalam aku seperti tahun-tahun lalu, sms ngucapin selamat hari raya idul fitri ke teman-temanku termasuk kak Reno.

Hari ini nggak ada sms satupun dari kak Reno. Aku wajar aja. Mungkin dia lagi sibuk lebaran bersama keluarganya. Lebaran tahun ini juga kan sebagai acara perpisahan karena dia mau kuliah di luar kota. Otomatis dia berpisah sama keluarganya untuk waktu yang cukup lama.

Sampai malam nggak ada sms dari dia. Aku juga nggak berusaha sms dia. Malam itu badanku capek, tidak ingin melakukan apapun termasuk smsan. Jadi aku pun langsung tidur.

Hingga esok siangnya, ada sms dari kak Reno '“Sombong, nggak sms.”' HAH? Sombong. Apa-apaan ini anak, sms langsung bilang sombong. Langsung aja aku kasih alasan, kalau aku tuh nggak mau ganggu dia saat sedang lebaran. Dia pun mengerti. Sms hari itu nggak berlangsung lama. Hanya 1 jam mungkin.

Sejak saat itu, dia nggak pernah sms aku lagi. Pernah aku sms dia, ternyata dia lagi sibuk ospek. Okelah, itu terakhir kalinya aku sms dia.
Akhirnya aku dan dia lost contact again.
***

Suatu hari, aku iseng buka profil facebook dia. Ada bacaan “Reno relationship with …..” What? Lo udah punya pacar lagi? Kenapa nggak ngomong? Itu tandanya lo ngelanggar perjanjian kita! Dan lo tau, janji itu hutang. Padahal kalau lo jujur sama gue, gue bakal mutusin lo dan ngucapin selamat ke lo.

Kalau kayak gini kan lo juga yang rugi. Ngelanggar janji = dosa.

Gue nggak marah atau pun cemburu. Kan emang dalam perjanjian kita juga lo boleh punya cewek lagi. Cuma, kenapa lo nggak jujur. Ckckck.

Semoga aja Allah maafin lo ya. Dan semoga lo langgeng sama cewek baru lo :)

Aku menghapus sms dari dia. Melihat layar monitor yang menampilkan facebookku. Ada seorang cowok yang mengirim chat ke aku, aku lihat profilnya, dan……………….....

Mati satu tumbuh seribu cuy! ;D hahaha

_Tamat_

Your Reply