I am Number Four (2011)


.


John Smith atau yang biasa disebut number four,  adalah seorang Alien dari planet Lorien. Dia dikirim ke bumi bersama dengan ke delapan lainnya untuk melarikan diri dari serbuan Mogadorians, penjahat yang merusak planet Lorien.


Di bumi ke sembilan Alien itu hidup terpisah-pisah, tapi mereka semua hidup dengan ditemani oleh masing-masing guardiannya. John dilindungi oleh seorang guardian bernama Henri yang sekaligus berperan sebagai Ayahnya dikehidupan manusia. Henri melatih John untuk dapat mengendalikan warisan kekuatannya agar dapat bertahan hidup dari serangan Mogadorians. Kesembilan Alien tersebut diburu oleh Mogadorians karena mereka dianggap bisa mengancam eksistensi Mogadorians. Mereka bersembilan masing-masing memiliki warisan kekuatan yang berbeda. John sendiri memiliki kekuatan berupa plasma light yang keluar dari telapak tangannya, yang selain berguna untuk melawan mogadorians, juga berfungsi untuk memberi kekuatan kepada kedelapan Alien lainnya.


Mogadorians hanya dapat membunuh sesuai urutan, yaitu dari number one hingga number nine. Kesembilan Alien tersebut dapat saling merasakan bila salah satu dari mereka telah mati. Begitulah John dan Henry mengetahui bahwa number one, number two, and number three telah mati. Sehingga sudah jelas target berikutnya adalah John sebagai number four. Takut jejak mereka telah diketahui oleh Mogadorians, Henry dan John memutuskan untuk pindah dari rumah pantainya di Florida ke perkebunan tua di Ohio.


Disana John bersekolah dan berteman akrab dengan seorang murid bernama Sam Goode. Di sekolah itu pula, John jatuh cinta dengan seorang gadis bernama Sarah Hart yang memiliki kebiasaan memotret orang-orang untuk meng-uploadnya di blog miliknya. Karena hobi nya itu, Sarah diam-diam memotret John dan menguploadnya di blog. Hal tersebut membuat keberadaan John diketahui oleh Mogadorians, Henri marah dan mengajak John untuk pergi dari kota itu. Namun John menolak karena dia tidak mau meninggalkan Sarah, karena John ingat perkataan Henri bahwa Alien seperti mereka hanya dapat mencintai satu orang gadis selama seumur hidupnya.


John mengakui kebenaran akan dirinya yang seorang Alien kepada Sam dan Sarah.
Henri bilang kepada John bahwa untuk dapat mengalahkan Mogadorians, John harus dapat menemukan sisa dari kedelapan Alien lainnya. Mereka harus bergabung dan menyatukan kekuatan, karena itulah kunci dari kemenangan mereka.

Dibantu oleh Sam, John mulai mencari keberadaan Alien lainnya. Namun saat itu lah Mogadorians akhirnya datang untuk memburu John di sekolahnya..

Bagaimana John menghadapi para Mogadorians? 
Apakah John bisa selamat dari serangan Mogadorian? 
Atau dia harus mati seperti ketiga Alien lainnya?
Untuk tahu kelanjutan cerita ini, silahkan menonton filmnya ya :)

Well, film yang ber-genre teen action science fiction fantasy ini cukup menghibur bagi kalian pecinta film berjenis serupa. Film ini menghadirkan nuansa persahabatan dan kepercayaan, yang dipadukan dengan kisah romantic.

Cast dari film ini antara lain:
Alex Pettyfer sebagai John Smith atau Number Four
Timothy Olyphant sebagai Henri
Dianna Agron sebagai Sarah Hart
Callan McAuliffe sebagai Sam Goode
Teresa Palmer sebagai Number Six
Kevin Durand sebagai pemimpin Mogadorian.


Film ini sendiri dibuat berdasarkan novel serial dengan judul yang sama I am Number Four karangan Pittacus Lore. Novel lain dari serial ini yaitu The Power of Six, Lorien Legacies, The Rises of Number Nine, etc. Film ini sempat disebut-sebut sebagai the next twilight, karena kabarnya film ini akan dibuat sekuelnya, tapi sampai saat review ini saya tulis, status kebenaran kabar tersebut masih tidak diketahui. Yah semoga aja deh bener akan dibikin sekuelnya..hehe.. AMIN

4 Responses to “I am Number Four (2011)”

  1. Annidake says:

    Mauuu pinjem dong Nisa DVD-nya wkwk :p

  2. Unknown says:

    Gak punya DVDnya, ada di bioskop Trans TV waktu itu :p

  3. Annidake says:

    :( Kalo yang Warm Bodies punyaaa?

  4. Unknown says:

    Udah nonton kan di global TV :p
    Warm Bodies juga ga adaa hehe

Your Reply