The Host (2013)


.



Bumi yang berada dalam invasi makhluk asing membuat keberadaan manusia benar-benar terancam. Alien tersebut mencari manusia untuk memakai tubuhnya sebagai wadah Alien untuk hidup. Para Alien parasit tersebut memasukan jiwa mereka ke dalam tubuh manusia yang masih hidup, untuk mengambil alih tubuh tersebut. Semua manusia yang tubuhnya telah dikuasai Alien akan memiliki lingkaran silver pada mata mereka. Sedangkan manusia yang ingin tetap mempertahankan hidupnya, terpaksa bersembunyi jauh dari kota dan hidup dalam keterbatasan.
Melanie Stryder, seorang gadis manusia, yang saat itu sedang mencari makanan di kota bersama Jamie adiknya, dan Jared Howe kekasihnya, tertangkap oleh sekelompok Alien. Melanie yang tahu bahwa dia akan dijadikan wadah Alien, mencoba melarikan diri dan membunuh dirinya sendiri dengan lompat dari balkon.


Namun seorang Alien bernama The Seeker membawa tubuh Melanie yang ternyata masih hidup tersebut ke laboratorium. Disana tubuh melanie diisi oleh jiwa Alien bernama Wanderer.
Tubuh dan Jiwa Melanie ternyata tidak sepenuhnya dikuasai oleh Wanderer. Jiwa Melanie tetap bisa berkomunikasi dengan Wanderer di dalam pikirannya. Melanie memohon kepada Wanderer untuk menolongnya untuk dapat kembali kepada Adik dan Kekasihnya.


Wanderer yang sempat terganggu akan kehadiran jiwa Melanie akhirnya bersedia menolong Melanie dan melarikan diri dari markas Alien tersebut. Dia pergi ke arah gurun untuk kembali ke tempat persembunyian, disana dia ditemukan oleh sekelompok manusia yg dipimpin oleh Jeb. Melanie kemudian dibawa kembali ke tempat persembunyian di dalam sebuah gunung.


Di tempat itu Melanie yang sudah menjadi wadah Alien di tentang oleh banyak manusia disana, termasuk oleh Jared kekasihnya. Jared yang marah karena kehilangan Melanie, menginginkan agar Wanderer itu dibunuh saja karena telah merenggut tubuh Melanie. Namun Jeb mempercayai Wanderer dan membiarkannya tinggal di tempat itu.
Melanie meminta Wanderer untuk tidak menceritakan kepada siapapun bahwa jiwanya masih hidup, kecuali kepada Jamie adiknya.


Ditengah kecurigaan para manusia, Wanderer mencoba berinteraksi dengan mereka dan menjadi dekat dengan seorang manusia bernama Ian O'Shea. Lama-kelamaan kedekatan tersebut membuat mereka saling menyukai.
Sementara itu, Jamie mengungkapkan kepada semua orang bahwa jiwa Melanie masih hidup. Jared yang mendengar ini tentu tidak percaya dan menolak mempercayainya. Namun ketika Jared bermimpi akan kebersamaannya dengan Melanie dahulu, Jared mencarinya untuk membuktikan keberadaan jiwa Melanie. Menyadari bahwa Melanie masih hidup, membuat Jared luluh.


Segera setelah itu, Ian memutuskan untuk menyatakan bahwa dia menyukai Wanderer bukan karena tubuh Melanie, tetapi karena kepribadian wanderer sendiri. Wanderer yang cemas karena dengan tubuhnya sebagai Melanie, seharusnya dia hanya boleh mencintai Jared, tapi Wanderer mempunyai perasaannya sendiri bahwa dia juga mencintai Ian. Sementara di dalam pikirannya, Melanie terus berontak kepada Wanderer untuk tidak memakai tubuhnya berdekatan dengan Ian membuat Wanderer menjadi semakin bimbang.


Di tempat lain, The Seeker dan para Alien terus mencari keberadaan Wanderer. Mereka berhasil menemukan petunjuk dan semakin dekat dengan tempat keberadaan Wanderer dan manusia lainnya.
Bagaimana kelanjutan kisah mereka? Siapa yang akan dapat bersatu, Melanie dan Jared? Atau Wanderer dan Ian? Atau tidak ada sama sekali..
Buat yang penasaran, silahkan menonton langsung filmnya :)

Cast dari film ini antara lain :
Saoirse Ronan sebagai Melanie Stryder
Jake Abel sebagai Ian O'Shea
Max Irons sebagai Jared Howe
Diane Kruger sebagai The Seeker


Film bergenre science fiction ini adalah visualisasi dari novel karangan Stephenie Meyer dengan judul yang sama. Saat ini Stephenie sedang melanjutkan sekuelnya. Akankah film ini sebooming The Twilight Saga? Ok kita tunggu saja yah sekuel dari serial film ini selanjutnya..

Your Reply