Arsenal vs Marseille 2-0: Dua Gol Jack Wilshere


.

Wilshere 2
Hasil pertandingan Arsenal vs Marseille yang digelar pada Rabu, 27 November 2013 di Emirates Stadium berakhir dengan skor 2-0.
Adalah Jack Wilshere yang menjadi penentu skor Olympique Marseille vs Arsenal dengan dua golnya. Namun, Arsenal belum lolos dari Grup F Liga Championsyang berlabel grup Neraka. Dortmund dan Napoli menguntit mereka dengan 9 poin.
Pelatih Arsene Wenger memakai skema 4-2-3-1 dengan empat pemain asal Prancis dalam duel kontra Marseille. Aaron Ramsey yang mencetak gol dalam dua dari tiga pertandingan melawan klub Ligue 1 menjadi kunci di samping Mesut Ozil dan Tomas Rosicky untuk menemani Olivier Giroud. Tim tamu yang tampil tanpa beban, mengandalkan Andre-Pierre Gignac yang sedang panas-panasnya sebagai penyerang utama.
Wilshere
Cuma butuh 29 detik bagi Arsenal untuk memimpin. Jack Wilshere yang menerima umpan Bacary Sagna berlari menembus sisi kiri pertahanan Marseille tak bisa dihentikan oleh siapapun kecuali dirinya sendiri. Dengan dua gerak tipu, Si Nomor 10 mengecoh seorang pemain belakang lawan, dan mengarahkan bola ke sudut atas gawang Steve Mandanda. 1-0.
Arsenal terlihat lebih dominan dari tim tamu yang belum pernah meraih satu angka pun di Liga Champions. Namun, kesempatan untuk memperlebar jarak tak pernah berhasil. Termasuk ketika Aaron Ramsey dijatuhkan di kotak penalti oleh Nicolas N’Koulou di menit 37. Tendangan 12 pas yang dilepaskan oleh Mesut Ozil dihalau Mandanda.
Mesut Ozil
Marseille datang untuk menjaga kehormatan. Penasaran dengan mimpi buruk tergabung di Grup F, pelatih Elie Baup kemudian menyetor Mathieu Valbuena dan Florian Thauvin untuk memperbaiki keadaan. Namun, justru Arsenal yang kembali melenggang. Lagi-lagi melalui Jack Wilshere.
Jack Wilshere 1
Umpan-umpan cermat yang diperagakan The Gunners berujung pada gerakan Mesut Ozil. Si Nomor 10 mengobati kekecewaannya gagal mengeksekusi penalti dengan sodoran kepada Wilshere yang tembakannya kali ini tak terhentikan.
The Gunners masih terus menekan Marseille. Theo Walcott dan Santi Cazorla dimasukkan dalam lima belas menit terakhir untuk memberi kebahagiaan kepada fans. Tapi, tak ada gol baru yang tercipta. Kemenangan penting ini, masih harus membuat Arsene Wenger berpikir keras di matchday terakhir kala melawat ke Naples.
Berikut cuplikan gol dan highlight pertandingan
Arsenal (4-2-3-1): Szczęsny, Sagna, Mertesacker, Koscielny, Monreal, Flamini, Wilshere (Walcott ’75), Rosický (Cazorla ’75), Özil (Arteta ’81), Ramsey, Giroud
Marseille (4-2-3-1): Mandanda, Abdallah, N’Koulou, Mendes, Morel; Lemina (Cheyrou ’82), Romao, Imbula (Thauvin ’58), J. Ayew (Valbuena ’57), Khalifa; Gignac,

Your Reply