Arsenal vs Liverpool 2-0: Hasil Liga Inggris 2013


.

Skor 2-0 terpampang sebagai hasil akhir pertandingan seru antara Arsenal vs Liverpool di Emirates Stadium, Minggu (3/11/2013) dini hari WIB. Dua gol dari Santi Cazorla dan Aaron Ramsey tersebut otomatis membawa Arsenal tetap berada di puncak klasemen sekaligus memperpanjang jarak dengan Chelsea dan Liverpool menjadi lima angka.
Tuan rumah sudah nyaris unggul kala pertandingan baru berusia lima menit. Sebuah tendangan keras dari Rosicky masih bisa ditepis oleh kiper Liverpool, Mignolet.
Gerrard-Ramsey
Tiga menit kemudian, tim tamu membalas. Sayangnya, peluang bagus yang mereka dapat gagal disempurnakan oleh Henderson setelah bola tendangannya terlampau lemah dan bisa diamankan Szczesny.
Arsenal akhirnya unggul di menit 19. Sagna mengirim umpan silang dari sisi kanan yang disambut tandukan Santi Cazorla. Bola memang masih menerpa tiang gawang, namun Cazorla bereaksi dengan brilian untuk kembali mengirim tendangan keras yang kali ini gagal dihalau Mignolet. 1-1!
Cazorla-Liverpool
Jelang turun minum, Arsenal hampir menambah gol mereka kala sebuah serangan yang dibangun dengan rapi diakhiri tembakan Cazorla. Namun arah bola masih melebar.
Di awal babak kedua, Giroud punya dua peluang emas untuk menambah gol. Pertama kala ia menyerobot umpan Toure pada Skrtel, namun bola chip-nya masih meleset tipis dari gawang Liverpool. Beberapa saat kemudian, sontekannya menerima umpan Cazorla masih tepat di pelukan Mignolet.
Namun di menit 59, Arsenal tak dirundung sial lagi. Visi bermain yang brilian dari Ozil membuat Aaron Ramsey punya ruang tembak di depan kotak penalti Liverpool. Sepakan voli Ramsey lantas menghujam deras ke pojok gawang Mignolet. 2-0!
Ramsey-Liverpool
Liverpool pun lantas keluar menyerang. Peluang bagus mereka dapat saat usaha Sturridge diteruskan sepakan Suarez dari sudut sempit. Sayangnya, bola masih menerpa tiang gawang Arsenal.
Beberapa menit kemudian Arsenal malah hampir menambah golnya. Setelah menerima bola dari Monreal, Ozil mampu melewati satu bek Liverpool sebelum melepaskan tembakan yang bisa ditahan Mignolet.
Suarez-Koscielny
Data Pertandingan:
Arsenal 2-0 Liverpool (Cazorla 19’, Ramsey 59’)
Arsenal
Liverpool
No.
Player
YC
RC
No.
Player
YC
RC
1.Wojciech Szczesny22.Simon Mignolet
3.Bacary Sagna25′4.Kolo Toure
4.Per Mertesacker37.Martin Skrtel
6.Laurent Koscielny17.Mamadou Sakho
28.Kieran Gibbs (78′)38.Jon Flanagan (68′)
8.Mikel Arteta20.Aly Cissokho (46′)27′
16.Aaron Ramsey21.Lucas Leiva
7.Tomas Rosicky (72′)14.Jordan Henderson
19.Santi Cazorla (84′)8.Steven Gerrard
11.Mesut Ozil7.Luis Suarez
12.Olivier Giroud15.Daniel Sturridge
Substitutes
Substitutes
21.Lukasz Fabianski1.Brad Jones
5.Thomas Vermaelen (78′)5.Daniel Agger
25.Carl Jenkinson (84′)34.Martin Kelly
17.Nacho Monreal (72′)24.Joe Allen
45.Isaac Hayden12.Victor Moses (68′)
37.Chuba Akpom10.Philippe Coutinho (46′)
23.Nicklas Bendtner31.Raheem Sterling
Manager
Manager
Arsene WengerBrendan Rodgers
Referee
Venue
Martin AtkinsonEmirates Stadium

Your Reply