Warm Bodies (2013)


.


Bagaimana jadinya bila seorang zombie jatuh cinta pada manusia? Unik! 
Itulah yang terjadi pada R, zombie muda yang jatuh cinta kepada gadis bernama Julie.

Kisah itu bermula ketika R dan kawanan zombienya sedang berburu mangsa, R sebagai zombie yang memangsa otak manusia dia akan mampu merasakan pengalaman dari memori otak korbannya yang dia makan. R dan kawanan zombie mendobrak masuk ke dalam ruang penyimpanan obat-obatan, dimana terdapat beberapa manusia yang sedang melakukan misi khusus ditempat tersebut. 


Disanalah R kemudian bertemu dengan Julie. R yang terpana melihat Julie, tidak sadar akan kehadiran Perry, kekasih Julie, yang menembaknya dari belakang. Tembakan itu membuat R marah lalu membunuh Perry dan memakan otaknya, saat itulah R merasakan memori kebersamaan Perry dan Julie sebagai sepasang kekasih, yang justru semakin membuat R merasa jatuh cinta pada Julie.


Menyadari Julie dalam bahaya karena berada dalam incaran zombie lainnya, R kemudian menyelamatkan Julie dan membawanya pergi menuju ke sebuah pesawat terbang tempat tinggal R.

Julie yang ketakutan hanya duduk sambil menangis di dalam pesawat itu. R sebagai zombie biasanya hanya dapat berkomunikasi dengan cara menggeram dan mengerang, mencoba mengajak Julie bicara dan mengatakan bahwa Julie sudah aman sekarang. Julie yang daritadi merasa heran melihat zombie dapat berbicara kemudian mengucapkan terima kasih dan berkata bahwa baru pertama kali ini dia melihat zombie bisa berbicara.

Julie meminta R untuk mengantarkannya pulang ke rumah, namun R yang tidak ingin kehilangan Julie, meminta Julie untuk tinggal selama beberapa hari sampai keadaan benar-benar aman. Julie terpaksa menyetujuinya.

Selama masa menunggu itu lah, R dan Julie memulai kebersamaan mereka, dimana disetiap kebersamaan itu tanpa disadari membuat R pelan-pelan kembali hidup.

Setelah beberapa hari menunggu, Julie mulai tak sabar dan mencoba untuk pulang ke rumah dengan kemampuannya sendiri, namun hal itu malah membuat zombie lain menyadari kehadirannya. Ketika Julie sedang terkepung oleh sekumpulan zombie, R kembali datang untuk menyelamatkannya.


Melihat keinginan Julie yang begitu kuat untuk pulang, R akhirnya memutuskan untuk mengantar Julie pulang. 

Ditengah perjalanan pulang tersebut, mereka bermalam di sebuah rumah. Julie yang ketakutan berada di rumah itu kemudian mengajak R untuk menemaninya tidur. Dimomen itu mereka saling bercerita banyak dan R yang merasa bersalah akhirnya mengungkapkan bahwa dia telah membunuh Perry pada kejadian waktu itu. Mendengar hal itu Julie langsung diam mengacuhkan R, berpaling, dan membenamkan diri dalam selimut. R pun hanya bisa diam lalu tertidur. 

Keesokan harinya saat R terbangun dari tidur, ternyata Julie sudah pergi meninggalkannya.


Bagaimanakah kelanjutan kisah mereka? Apa Julie akan memaafkan R? Apa Julie juga mencintai R?  Dan apakah R dan Julie bisa bersatu?
Silahkan menonton langsung film nya :)

Cast dari film ini antara lain :
Nicholas Hoult sebagai R
Teresa Palmer sebagai Julie Grigio
Dave Franco sebagai Perry Kelvin

Film bergenre paranormal romantic comedy ini diadaptasi dari novel berjudul sama karangan Jonathan Levine. Film ini berfokus kepada hubungan antara R si zombie dengan Julie seorang manusia, dengan sudut pandang dari sisi R zombie kita dapat mengetahui karakter manusia didalam zombie.


Buat kalian yang mungkin bosan dengan kisah percintaan antara Vampir dan Manusia, film ini bisa dijadikan referensi untuk kalian tonton. Jujur saat saya mengetahui cerita film ini, saya benar-benar penasaran bagaimana bisa zombie yang biasanya kaku dan tak punya pikiran bisa jatuh cinta kepada seorang gadis manusia. Cute but weird..hehe

Your Reply