Alice in Rapture, Sort of "Memang Enak PUNYA PACAR?"


.



Pengarang : Phyllis Reynolds Naylor

Tokoh:
-Alice, seorang cewek periang kelas 6 SD. Dia hanya tinggal dengan dad dan Lester, kakak laki-lakinya. Karena mommanya sudah meninggal dunia.
-Pattrick, pacar Alice yang baik. Kadang bersikap dewasa, kadang juga kekanak-kanakkan.
-Pamela, teman dekat Alice yang centil.
-Elizabeth, teman dekat Alice yang pendiam. Dia memegang prinsip, dia hanya memperbolehkan pacarnya memegang tangannya saja tidak lebih dari itu.
-Mark, pacar Pamela, jail dan suka meledek.
-Tom, teman dekat Alice, Pamela, dan Elizabeth. Cowok yang disukai Elizabeth.
-Lester, kakak laki-lakinya Alice. Nyebelin tapi sebenarnya baik.
-Dad, ayah Alice, baik hati, selain sebagai ayah, dad juga berperan sebagai momma.
-Aunt Sally, tante Alice yang selalu membantu Alice.
-Carol, sepupu Alice yang suka membantu Alice.
-Crystal Harkins, pacar Lester yang baik hati.
-Marilyn, mantan pacar Lester.

Novel ini menceritakan tentang Alice, seorang cewek kelas 6 SD yang sudah memiliki pacar bernama Pattrick.
Suatu hari, Pamela pernah berkata "Saat kita kelas 7 dan kita tidak mempunyai cowok. Kita akan disebut kuper." Yaa, Pamela sudah mempunyai pacar yang bernama Mark. Tapi Elizabeth? Dia masih jomblo. Dia mencintai Tom, siswa St. Joseph.

Mereka berenam selalu bermain bersama, makan es krim bersama, dan jalan-jalan bersama.

Suatu hari, Pamela berantem dengan Mark karena masalah sepele. Itu membuat hubungan Alice dan Pattrick sedikit renggang. Tapi untung masalah antara Pamela dan Mark cepat selesai. Hubungan Alice dan Pattrick pun selamat tanpa ada kata putus.

Banyak kejadian yang dialami Alice bersama Pattrick.
Seperti saat Alice bingung membeli kado apa untuk ulang tahun Pattrick, dia sampai menelepon Aunt Sally dan Carol. Untunglah, kado yang Alice kasih disukai Pattrick.
Saat Pattrick mengajak Alice makan di sebuah restoran mewah yang mengharuskan pengunjungnya memakai tablemanner. Sempat membuat Alice gugup, dia menelepon Aunt Sally untuk menanyakan apa yang harus dia lakukan. Tidak terlalu banyak kesalahan yang Alice lakukan, hanya sedikit saja. Tapi saat Alice pulang dan melihat dompetnya, oh my god! Tanpa sadar Alice memasukkan serbet bertuliskan nama restoran itu, ahh, pasti Pattrick melihatnya! >,<

Setiap ada masalah, pasti ada kebahagiaan. Begitu pun dengan kehidupan Alice dan temannya dalam novel ini.
Elizabeth akhirnya ditembak oleh Tom. Tapi hubungan mereka tidak lama, hanya kurang lebih seminggu. Tom minta putus pada Elizabeth karena dia suka cewek lain. Sebenarnya Elizabeth tahu alasan sebenarnya Tom minta putus, karena Elizabeth tidak memperbolehkan Tom mencium pipinya. Suatu alasan yang cukup menyebalkan!

Lalu, Pamela pun putus dengan Mark karena ibu Pamela melihat mereka berdua berciuman, padahal mama Pamela melarang Pamela berciuman sampai SMA. Dan melarang mereka berpacaran lagi.

Lester membuat suatu masalah! Dad sampai marah-marah. Tidak pernah Alice melihat dad marah-marah seperti itu. Pasti masalah itu sangat besar bagi dad.

Ditambah, ada surat dari Marilyn yang mengajak Lester balikan. Dia masih mencintai Lester. Tapi Lester masih pacaran dengan Crystal. Itu semua membuat Lester tambah bingung!

Melihat teman-temannya putus. Membuat Alice merasakan suatu perasaan yang berbeda pada Pattrick.

Alice lalu berkata pada Pattrick, bahwa dia ingin berteman seperti dulu lagi. Pattrick menganggap itu sebuah kata putus. Maka mereka pun putus dengan baik-baik.

Hari ini, adalah hari pertama Alice, Pamela, dan Elizabeth menjadi siswi baru SMP. Mereka bertiga menaiki bus. Pamela dan Elizabeth duduk berdua. Tinggallah Alice duduk sendiri. Tanpa dia sadari, Pattrick meminta izin untuk duduk di sampingnya. Dengan senang hati Alice mengizinkannya. Mereka ngobrol selama perjalanan. Satu kesimpulan yang dapat diambil dari percakapan mereka. Mereka berteman, teman tapi mesra. Dan mereka pun membuat sebuah janji untuk di masa yang akan datang.

_The end_

Kalau mau yang lebih lengkapnya, baca aja ya novelnya. Dijamin ga bakal nyesel !!! ^^

One Response to “Alice in Rapture, Sort of "Memang Enak PUNYA PACAR?"”

  1. Unknown says:

    ada e book nya tha kak?

Your Reply