Resep Cinta


.



Pengarang : Primadonna Angela

Tokoh-tokohnya..
-Cinnamon Cherry, cewek SMA yang suka sekali makan masakan orangtuanya.
-Basil Wijaya, kakak kelas Cherry, ganteng, cool, anak pemilik kafe. Tapi mempunyai sifat misterius.
-Maya Renggo, kakak kelas Cherry, cantik dengan rambut ikalnya, pintar masak, dan menyukai Basil.
-Dewabrata, ayah Cherry yang pintar masak dan memiliki restoran dan kafe. Dengan resep utama pai lemon meringue.
-Salvia, ibu Cherry yang pintar masak, menyayangi anaknya, dan mempunyai suatu perasaan yang tepat.


Novel ini bercerita tentang seorang cewek periang bernama Cinnamon Cherry, dia sangat suka makan masakan kedua orang tuanya. Ya, karena kedua orang tuanya pintar memasak dan mempunyai kafe dan restoran, salah satu masakan mereka yang terkenal adalah pai lemon meringue. Tapi anehnya, Cherry tidak suka masak. Dia lebih memilih membantu kedua orang tuanya untuk mencicipi makanan daripada memasak. (yaiyalah)

Rasa tidak suka Cherry dalam memasak hilang seketika saat dia mengetahui cowok yang dia suka yang bernama Basil, menyukai cewek yang pintar masak.
Pertama kali mereka bertemu tidak bisa dikatakan romantis, justru memalukan.
Basil yang tersenyum memandang Cherry membuat Cherry kepedean. Apalagi saat Basil mendekatinya, muka Cherry yang tersenyum ramah berubah seketika menjadi merah ketika Basil berkata "Maaf, kancing bajunya kebuka." sambil tertawa ditahan dia melangkah pergi.

Mereka bertemu lagi di rumah Cherry, ternyata Basil adalah anak pemilik kafe yang ayahnya sedang menjalin kerjasama dengan ayah Cherry. Dari situlah mereka dekat dan menjadi akrab.

Cherry setiap hari membawakan makanan buatannya sendiri untuk Basil. Dasar orang tuanya pintar memasak, anaknya juga dapat memasak walau masih masakan biasa.

Di sekolahnya, Divo, cowok yang menurut Cherry nyebelin selalu marah-marah dan menjaili Cherry. Membuat Cherry malas bila berada di dekatnya.
Di sekolah juga, dia mempunyai teman baik, namanya Eva. Diam-diam Eva mencintai seorang cowok, dia berusaha belajar memasak untuk membuatkan cowok itu makanan. Setiap Cherry bertanya, "Siapa cowok itu?" Eva hanya menjawab "Kamu juga pasti tau." Penuh rahasia.

PUlang sekolah, ayah Cherry dan ibunya makan malam dengan makanan istimewa. Mereka berniat memberitahu Cherry kabar menggembirakan. Kabar pertama, Cherry akan mempunyai seorang adik. Karena ibunya sedang hamil. Kabar kedua, orang tua Basil mengajak orang tua Cherry bekerja sama dalam usaha restoran dan kafenya ke Singapura. Ayah Cherry menyambutnya dengan senang hati, tapi ibunya tidak. Ibunya merasa ada sesuatu dibalik ajakkan kerjasama itu.

Cherry pun mendapat saingan dalam merebut hati Basil, dia kakak kelas Cherry, teman sekelas Basil, namanya Maya Renggo. Orang tua cewek itu mempunyai restoran yang menjual pai, dia sangat pintar memasak. Maya selalu memasang tampang jutek dan sinis ketika bertemu Cherry.

Suatu hari, Eva marah-marah pada Cherry dan menganggap Cherry penghianat. Tentu saja Cherry bingung, dia bertanya pada Eva, apa salah dia. Kata Eva, dia sudah nyatain cintanya ke cowok yang dia suka! Tapi ternyata cowok itu suka pada Cherry. Cherry bingung, dia saja tidak tahu siapa cowok yang disukai Eva. Tapi kenapa dia jadi ikutan disalahin?!

Pulang sekolah, Divo, cowok yang menurut Cherry menyebalkan mengikutinya sampai ke rumah Cherry. Dan disana Divo menyatakan cintanya pada Cherry, di saat itu juga Eva datang dan melihatnya, Eva yang tadinya mau minta maaf, berbalik dan pulang ke rumahnya. Cherry sekarang tahu, cowok yang Eva suka, cowok itu Divo. Tentu saja pernyataan cinta Divo dia tolak.Karena Cherry tidak mencintainya, sekarang di hati dia hanya ada Basil.

Tiba-tiba Maya Renggo ngajak Cherry lomba masak, dengan juri Basil. Yang menang diantara mereka akan menjadi pacar Basil. Cherry sudah pesimis kalah, dia ke rumah Eva dan minta maaf, dia ceritakan tentang lomba masak itu. Eva yang tadinya acuh tak acuh berubah jadi peduli dan menyemangati Cherry!

Hari perlombaan pun tiba. Cherry yang tadinya berniat membuat pai, tidak jadi, dia lebih memilih membuat makanan khas buatan dia. Sedangkan Maya? Jangan ditanya, masakan Maya terlihat enak. Kalau saja Cherry bukan peserta, pasti dia sudah minta bagian makanan yang dibuat Maya.
Hasilnya pun diumumkan, Basil yang tadinya dipeluk Maya melepaskan diri dan mendekati Cherry, Basil membisikkan sesuatu di telinga Cherry. Cherry pun kaget mendengarnya.

Ternyata Basil memilih Maya. Katanya, dia sudah sejak dulu mencintai Maya, lalu buat apa diadakan lomba masak itu?? Kata yang dibisikkan Basil pada Cherry "Coba kalau kamu membuat pai lemon meringue, pasti kamu yang menang." Hah? Cuma gara-gara Cherry tidak membuat pai dalam lombanya, dia kalah. Kalau boleh jujur, Cherry sakit hati. Dia merasa disakiti. Tapi dia berusaha melupakan Basil.Orang tua Cherry pun membatalkan kerja sama dengan orang tua Basil.

Esok harinya di sekolah. Maya Renggo masuk ke dalam kelas Cherry dan marah-marah padanya. Dia menyangka Cherry dan Basil bekerja sama untuk menyakitinya dan membuat orang tuanya bangkrut. Cherry hanya menatap Maya tanpa bisa berkata apa-apa. Dia sungguh bingung dengan apa yang Maya katakan.

Sampai di rumah. Ayah dan ibunya langsung menghampiri Cherry dan memberikan dia sebuah koran. Cherry membacanya. Isi koran itu tentang usaha orang tua Basil yang tadinya masakan Cina berubah menjadi Perfect Pau, menjual bakpau dengan berbagai masakan.Cherry berpikir, "Bakpau? Seperti kafe dan restoran keluarga Maya Renggo ya. Bakpau Meilian." Selesai Cherry membaca koran itu. Ayah dan ibunya menceritakan semua yangg dialami keluarga Maya Renggo. Ternyata Maya Renggo memberitahu Basil semua resep bakpaunya, termasuk resep bakpau yang belum di keluarkan oleh keluarganya. Keluaga Maya Renggo pun bangkrut. Syukurlah, ayah dan ibu Cherry tidak jadi bekerja sama dengan keluarga Basil.

Setelah beberapa hari. Terdengar kabar, pacar Maya Renggo, seorang pengacara sedang menyelidiki kelicikan dan perbuatan yang telah dilakukan keluarga Basil terhadap kafe atau restoran keluarga Maya Renggo. Dia mendapatkan suatu bukti untuk menjatuhkan keluarga Basil. Mungkin sekarang Basil dan keluarganya sedang gundah dan takut, karena sebentar lagi kelicikan mereka akan terbongkar

Suatu malam, Cherry dan Eva datang ke pesta ulang tahun temannya. Pesta yang sangat mewah. Di sana Eva mencari-cari cowok yang cakep dan gayanya oke. Eve selalu menyodorkan Cherry dengan beberapa cowok cakep yang dilihat Eva. Tapi Cherry menanggapinya hanya dengan tersenyum saja. Dia lalu pamit ke toilet. Saat sedang berjalan ke toilet Cherry tidak sengaja bertabrakan dengan seorang cowok. Cowok itu meminta maaf padanya lalu berlalu begitu saja. Cherry langsung menghampiri Eva "Evaa, tadi lihat nggak cowok tadi? Kayaknya dia cocok deh sama gue. Udah ya, gue mau ngikutin dia dulu. Nanti keburu hilang.. :)"
Masih seperti dulu, Cherry menyukai cowok yang bertemu tanpa disengaja.

_Tamat_

Kalau mau yang lebih lengkapnya, baca aja ya novelnya. Dijamin ga bakal nyesel !!! ^^

Your Reply